Jumat, 08 Januari 2010

Susu Kambing

Kepopuleran susu sapi di Amerika Serikat membuat kita sedikit aneh: Secara mendunia, susu kambing merupakan minuman yang jauh lebih populer. Tetapi orang-orang Amerika mungkin sudah merasakan susu kambing. Tracy Darrimon, direktur pemasaran untuk Turlock, Calif. - berbasis di Meyenberg Goat Milk Products, produser penyedia susu kambing di Amerika Serikat, mengatakan bahwa lebih dari 4 tahun terakhir ini perusahaan telah meningkatkan produksinya lebih dari 30% untuk memenuhi permintaan.

Para konsumen memilih susu kambing karena mereka merasa susu kambing lebih sedikit menimbulkan alergi, lebih mudah untuk dicerna dan lebih menyehatkan dibandingkan susu sapi. Beberapa dari tanggapan tersebut bisa jadi salah. Karena susu kambing, seperti susu sapi, berasal dari binatang menyusui. "Susu kambing lebih berkemungkinan besar memiliki pengaruh yang sama bagi kesehatan jangka panjang." kata Kaiser's Kushi.
Para konsumen menghindari lemak jenuh dan kolesterol, sebagai contohnya, dapat menjauhkan diri dari susu kambing murni: Susu kambing memiliki lebih banyak lemak jenuh daripada susu sapi dan memiliki tingkat kolesterol yang sama dan lebih tinggi dalam kalori dan total lemak. Dan susu kambing, seperti susu sapi, mengandung laktosa. Meskipun tingkat laktosanya sedikit lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi, "Tidak cukup untuk benar-benar membuat perbedaan jika seseorang memiliki intoleran terhadap laktosa." kata Bastry's Kazaks.
Di Eropa, dimana susu kambing jauh lebih umum dikonsumsi daripada di Amerika Serikat, beberapa penelitian telah menyimpulkan bahwa susu kambing lebih sedikit berkemungkinan menyebabkan alergi daripada susu sapi. Tetapi seorang ahli alergi dari Ohio, Dr. Julie McNairn, seorang jurubicara untuk American Academy of Allergy, Asthma and Immunolgy, meragukan kalau penelitian itu benar. Ia mengatakan protein-protein yng memicu alergi pada susu sapi sangat mirip dengan protein-protein yang ditemukan pada susu kambing
Lebih dari 90% sepanjang waktu, orang-orang yang alergi terhadap susu sapi juga alergi terhadap susu kambing, kata Sicherer. "Jika seseorang alergi terhadap susu sapi, saya meminta mereka untuk menjauhi susu-susu yang berasal dari hewan menyusui."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar